Pagelaran Wayang Kulit Ki Mangun Yuwono sebagai Puncak Acara HUT RI Ke 74


Apresiasi seni dan budaya yang menampilkan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Mangun Yuwono membawakan lakon Wahyu Mahkuto Romo mengakiri rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke 74 RI tingkat Desa Kelangdepok

Kelangdepok- Apresiasi seni dan budaya yang menampilkan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Mangun Yuwono membawakan lakon Wahyu Mahkuto Romo mengakiri rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke 74 RI tingkat Desa Kelangdepok. Pagelaran wayang yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Kelangdepok  dihadiri sejumlah undangan dari jajaran pejabat Kecamatan Bodeh, Kepala Desa kelangdepok, Perangkat Desa Kelangdepok, tokoh agama, tokoh masyarakat serta disaksikan ribuan warga lainnya.

Kepala Desa Kelangdepok Mochamad Arifin dalam sambutannya menyatakan sangat menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan apresiasi seni dan budaya memperingati HUT ke 74 kemerdekaan RI di Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh. Dirinya berharap, kegiatan memperingati hari kemerdekaan tentunya akan menjadi momentum silaturahmi warga masyarakat Desa Kelangdepok. Menurutnya, jalinan silaturahmi akan semakin mengguyub rukunkan warga masyarakat Kelangdepok. Guyub rukun penting karena dengan guyub rukun akan menjadi modal dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan yang baik dari mulai desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud uriuri budaya karena sama saja kita ikut melestarikan warisan budaya leluhur tanah jawa khususnya di Purbalingga. Selain sebagai hiburan tontonan, wayang ini juga sebagai tuntutan bagi warga masyarakat Kejobong. Saya berharap kegiatan memperingati hari kemerdekaan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air dan mengguyub rukunkan seluruh warga dalam menyengkuyung setiap program dan kebijakan Pemerintah, Kecamatan dan di desanya masing-masing

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kelangdepok berkesempatan memberikan Hadiah Satu ekor kambing kepada pemenang lomba K3 tingkat Dusun yang di menangkan Dusun II Desa Kelangdepok. (-esa-).

About AdminDesa 76 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*