Drainase Dusun 2 dan Tersier Blok Gempolan Mulai digarap

Kelangdepok 2/9, Kelanjutan kegiatan pembangunan di Desa Kelangdepok yang didanai dari Dana Desa tahap I terus berlanjut, setelah rampung pembangunan Rabat beton dusun I dan jalan telfold dusun I, hari ini di lanjutkan pembangunan saluran drainase di Dusun 2.

Pembangunan drainase dengan panjang 171 M  membentang dari rumah sdr. Darnoto sampai rumah Bp. H. Nasroh ini memakan anggaran sebesar Rp. 91.011.200,- yang dialokasikan dari Dana Desa Tahun 2017.

Bp. Kusno selaku Kepala Dusun I berharap dengan dibangunnya saluran drainase ini bisa memperlancar pembuangan Air baik air limbah rumah tangga maupun air hujan. Beliau menambahkan kegaiatan ini dilaksanakan secara swakelola dengantenaga kerja dari warga sekitar dusun II, dan rencananya akan dilaksanakan selama 2 minggu.

Menurut Wahyu TPK Desa Kelangdepok ada beberapa kendala dalam pelaksanaan kegiatan ini salah satunya yaitu pengadaan material batu belah yang perlu pemesanan lebih lama karena hampir semua desa melaksanakan kegiatan pembanguan desa sehingga kebutuhan akan batu belah meningkat, hal ini yang menyebabkan terlambatnya pelaksanaan kegiatan pembangunan darinase dusun II ini,

Dilokasi blok gempolan juga sedang dilaksanakan kegiatan pembangunan saluran tersier yang sudah mencapai 30% pekerjaan, kegiatan pembangunan tersier ini juga didanai dari Dana Desa dengan alokasi  Rp. 172,162,800, – di Tahap I dan panjang mencapai 283 M, tambah Wahyu.

 

 

About AdminDesa 68 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*