Semar Mbangun Kayangan akan ramekan Puncak Perayaan HUT RI KE 72 Desa Kelangdepok

Kelangdepok- Perayaan HUT Indonesia ke-72 menjadi momen menjaga kekompakan antar warga, Lembaga Desa dan Perangkat Desa, kegiatan yang di motori Karang Taruna Mekar Desa Kelangdepok dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemdes Desa Kelangdepok di selenggarakan secara estafet selama sebulan penuh yang di mulai dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 10 September 2017.

Eko Supriyanto, sekretaris  Karang Taruna Mekar Desa Kelangdepok yang juga sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) HUT RI ke 72 menjelaskan selama satu bulan, peringatan Kemerdekaan RI dibagi ke dalam bermacam kegiatan.

Mulai dari beragam lomba, tirakatan, panjat pinang, Jalan Sehat, hingga pentas seni.

“Kemarin rangkaian 17 Agustus ada lomba-lomba dari awal bulan agustus, habis itu ada tirakatanmalam tanggal 17 dan dilanjut dengan lomba lomba sampai panjat pinang dan nanti puncak acara ada jalan sehat dan pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Semar Mbangun Kayangan” ujar Eko Supriyanto, Kamis  (30/8/2017).

Sementara itu, acara puncak sendiri masih akan berlangsung Minggu (10/9/2017), dengan agenda pagi Jalan Sehat Kemerdekaan dan malamnya ada pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Semar Mbangun Kayangan.

Bak gayung bersambut, antusias warga Kelangdepk juga meningkat. Pemerintah Desa Kelangdepok juga memberikan dukungan baik saat persiapan maupun pada waktu kegiatan.

“Antusias warga juga meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi termasuk ada yang menjadi sponsor. (Warga) tidak hanya ikut kegiatan tapi mendukung dengan sumbangsih lain,” bebernya.

Selain menambah rasa nasionalisme, berbagai kegiatan yang digelar ini dharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk menunjukkan potensinya.

Di tahun yang akan datang, Karang Taruna  Mekar juga berharap dapat menggelar kegiatan yang lebih baik.

(red-admin_esa)

About AdminDesa 65 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*