Pelaksanaan Musdus I & II Perencanaan RPJMDes 2018 – 2022 Desa Kelangdepok

Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Pemerintah Desa Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) di Dusun 1 & 2 pada Rabu, 14/06/2017 di Balai Desa Kelangdepok.

Rangkaian kegiatan Musdus tersebut dilakukan untuk menggali gagasan masyarakat desa tersebut sebagai bahan dalam penyusunan RPJMDes Desa Kelangdepok periode 2018-2022.

Kepala Desa Kelangdepok, Mochamad Arifin mengatakan di awal kepemimpinannya ia ingin meletakkan dasar yang kuat di dalam membangun desa dengan membuat RPJMDes yang benar sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

Sementara, Pendamping Desa menegaskan bahwa kesempatan Musdus adalah waktu yang tepat bagi warga mengusulkan sebanyak mungkin rencana pembangunan desa. Karena itu warga Dusun 1 & 2 diharapkan mengajukan sebanyak mungkin usulan rencana pembangunan baik fisik, pelayanan maupun di bidang pemberdayaan masyarakat.

Dari usulan yang disampaikan pada Musdus ini, tim khusus yang di SK kan oleh Kepala Desa pada saatnya akan memberi perangkingan agar ditemukan usulan mana yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat di Dusun tersebut.

Lebih lanjut, beliau mengatakan setelah Musdus dilaksanakan, tim tersebut yang akan melakukan penyusunan rancangan untuk diangkat pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

About AdminDesa 65 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*