PERINGATI HARI KARTINI, SDN 01 KELANGDEPOK ADAKAN FASHION SHOW

Kelangdepok 21/04, Sudah menjadi agenda rutin setiap sekolah sekolah pada saat peringatan Hari Kartini tanggal 21 April pasti siswa dan siswinya mengenakan pakaian adat, tetapi kali ini di SDN 01 Kelangdepok ada yang berbeda, Siswa siswi yang memakai baju adat diikutkan dalam lomba fashion show yang diadakan di sekolah tersebut.

Menurut Bp. Fadlil selaku guru kelas IV SDN 01 Kelangdepok, Fashion show ini diadakan supaya anak anak termotivasi dan bersemangat dalam kegiatan peringatan Hari Kartini, harapannya semangat Kartini bisa menjadi comtoh bagi mereka agar selalu semangat dan berkeinginan untuk maju.

Dalam rangkaian kegiatan Hari kartini tahun ini, bukan cuma fashion show tetapi diisi juga cerita sejarah perjuangan RA. Kartini yang kemudian anak anak agar bisa menyimpulkan dari sudut pandang mereka sendiri, ungkap Bp. Fadlil.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang orang tua murid  mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini bukan sekedar fashion show tetapi kita ambil nilai historisnya bagaimana sosok seorang Kartini Pada umur 21 harus berhenti menempuh pendidikan karena berbenturan dengan norma yang berlaku saat itu. sehingga dia harus menjalani tradisi di pingit atau larang untuk keluar rumah dari gadis, tetapi tetap semangat untuk belajar dengan cara apapun.

kegiatan di akhiri dengan pembagian hadiah lomba fashion show kepada anak anak didik yang mendapatkan penialain bagus dari para juri.

About AdminDesa 65 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*