RAPAT ANGGOTA TAHUNAN LKM GAPOKTAN SUMBER REJEKI

Kelangdepok- 10/03/2017 Bertempat di Balai Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh, Rapat Anggota Tahunan LKM Gapoktan Sumber Rejeki Tahun Buku 2016 diselenggarakan, dan di hadiri sekitar 80% anggota LKM Gapoktan Sumber Rejeki Desa Kelangdepok. Selain Anggota LKM , RAT juga di hadiri dari Kepala BPP Kecamatan Bodeh BP. Muryanto, PPL Desa Kelangdepok Bp. Supriyanto, PMT Wilayah Kecamatan Bodeh Bp. Cipto Mulyo dan perwakilan dari KJF Bp. Nur Hanto.

Dalam Penyelegaraan RAT kali ini merupakan pertanggungjawaban pengurus LKM GAPOKTAN Sumber Rejeki sebagai momentum untuk melakukan transparansi dan akutailitas mengenai perkembangan  LKM selama 1 tahun ke belakang kepada anggotanya.Adapun poin poin yang akan di sampaikan pada dalam laporan ini adalah posisi keuangan serta perkembangan program kegiatan yang di lakukan LKM GAPOKTAN Sumber Rejeki selama ini.

Sejak di salurkannya dana PUAP ke anggota dalam bentuk pinjaman di tahun 2009 sampai 2016 perkembangannya cukup baik walaupun tidak sesuai seperti yang di harapkan, pada tahun 2012  LKM GAPOKTAN Sumber Rejeki mendapat tambahan modal sebesar Rp. 10.000.000,00 dari BUMDes yang sudah kami salurkan ke Anggota yang membutuhkan pinjaman,mengenai data data laporan keuangan LKM GAPOKTAN Sumber Rejeki tahun Buku 2016 di laporkan.

Adapun SHU yang didapat pada tahun ini pun meningkat, ini ditunjukkan dengan laporan dari pengurus LKM Gapoktan Sumber Rejeki Desa Kelangdepok berikut ini

dan perkembangan Keuangan dari LKM Gapoktan Sumber Rejeki adalah Sebagai berikut

Dalam Sambutannya perwakilan dari KJF memberikan Apresiasi terhadap LKM Gapoktan Sumber Rejeki yang sudah mampu melakasanakan RAT sesuai jadwal, walaupun nilai transaksi masih tergolong kecil tetapi benar benar dana PUAP tersebut dikelola dengan baik. LKM Gapoktan Sumber Rejeki Desa Kelangdepok ini adalah LKM yang pertama melakukan RAT di wilayah Kecamatan Bodeh, tutur Bp. Nur Hanto selaku perwakilan dari KJF.

Sementara itu Bp. Cipto Mulyo selaku PMT ( Penyelia Mitra Tani ) menyampaikan bahwa secara administrasi keuangan sudah bagus tinggal memperbesar transaksi dan memperbanyak anggota sehingga keuangan LKM semakin kuat dari modal sendiri.

Harapan dari Anggota LKM Gapoktan Sumber Rejeki sendiri kedepan LKM bisa menyediakan Pupuk bersudsidi untuk petani di Desa Kelangdepok, sehingga pemanfaatan kartu tani yang diprogramkan dari provinsi bisa maksimal, tutur Bp. Suparto selaku anggota LKM Gapoktan Sumber Rejeki. (Red Esa)

About AdminDesa 68 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*