Petani Mengeluh Rendahnya Harga Jual Gabah

Kelangdepok 07/03/17 – Musim panen raya di wilayah Desa Kelangdepok dan sekitarnya di mulai dari pertengahan bulan februari 2017, masalah baru pun timbul terkait rendahnya harga jual gabah basah, hal ini dikeluhkan hampir semua petani di Desa Kelangdepok.

Harga gabah di tingkat petani maupun penggilingan pada Februari 2017 turun menyusul datangnya musim panen, para petani mengeluh harga jual hasil panen mereka saat ini tak sebanding dengan biaya yang mereka keluarkan untuk ongkos tanam terlebih saat nanti panen raya sekitar bulan mei juni, kata salah satu pengurus gapoktan Desa Kelangdepok.

Waduh mas..urung panen kabeh be rego wes medun, opo meneh wes panen kabeh, ape regoni piro parine keluh salah satu petani di Desa Kelangdepok. Mbiyen seprapat payu meh patang juta, tapi saiki  mung dinyang 2,5 keluhnya.

Petani berharap ada solusi yang terbaik dari pemerintah untuk menyelesaikan turunnya harga jual gabah ini, sehingga petani tidak rugi terlalu banyak ungkap salah satu pengurus kelompok tani.

 

About AdminDesa 68 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*