“Sehatku Hartaku” Partisipasi Jambore Desa Siaga

Kelangdepok- 5/11 Mewakili Puskesmas Kebandaran Kecamatan Bodeh, Desa Kelangdepok terpilih untuk mengikuti Jambore Kader Kesehatan tahun 2016 di PTPN Semugih banyumudal, Moga.

Jambore Kader Kesehatan tahun ini diikuti sebanyak 220 peserta yang terdiri dari kepala desa/lurah, Ketua TP.PKK desa/kelurahan, bidan desa, ketua dan pengurus FKD, serta para kader kesehatan.

Bu Titi selaku pendamping kontingen Desa Kelangdepok menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memperkokoh kebersamaan para kader dan pengurus dalam memadukan setiap program kerja terkait dengan kesehatan serta meningkatkan strata desa siaga, ada tiga kegiatan prestasi yang dilombakan dalam jambore tersebut. Antara lain lomba penyuluhan, lomba cerdas cermat dan lomba team building.

dalam kegiatan ini Kontingen Kelangdepok yang terdiri dari Bp. Imron Hasani selaku PJ. Kades, Betty Parmantisari selaku bidan desa, Ismail selaku FKD dan 7 orang kader kesehatan yang di motori oleh Ernawati.

Walaupun dalam kegiatan ini Desa Kelangdepok Nihil  juara tetapi peserta tetap semangat mengikuti acara tersebut. Ernawati salah satu kader kesehatan menjelaskan minimnya persiapan dan kesiapan personil kontingen menjadi salah satu alasan kenapa kami tidak ada juara.

Harapannya dalam event tahun depan apabila masih di percaya untuk mewakili kontingen kecamatan Bodeh kami upayakan semaksimal mungkin, tutur Bu Erna.

 

About AdminDesa 65 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*