Sukses Pilkades E-Vooting dan E-Verifikasi

Kelangdepok 25/9 Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pemalang merupakan momentum yang memiliki daya tarik tersendiri. ” Karena sistem pemilihan e-voting baru pertama kali di Pemalang. Sehingga, ini akan mengundang minat masyarakat dari berbagai daerah sekitar untuk melihatnya.

Ini menarik, apalagi kabarnya nanti dalam pelaksanaannya akan di datangi oleh berbagai daerah di Indonesia. Karena Pilkades dengan sistem e-voting merupakan pilot projek dan ke depan akan di terapkan di seluruh Indonesia. Untuk itu pilkades di desa kami di rancang sebagai pesta rakyat yang menggembirakan. Semua potensi ekonomi dan budaya tradisional akan dikemas sebagai bagian dari pelaksanaan pilkades, semua kesenian tradisional akan kita tampilkan. Termasuk makanan khas dan produk ekonomi lokal yang menarik, disajikan dalam Pilkades.

Seluruh rangkaian acara dalam pilkades akan di design secara unik dan bernuansa menggembirakan.

Pilkades Kelangdepok di ikuti 2 Calon Kepala Desa yaitu nomor urut 1 Muh. Hasanudin dan nomor urut 2 Moch. Arifin. Mochamad Arifin (38) warga RT.03 RW.01 desa Kelangdepok kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pilkades desa Kelangdepok, dengan nomer urut 2 berhasil mengalahkan Hasanudin dalam perolehan suara dengan selisih 438 suara. Arifin berhasil memperoleh 1.235 suara, sedangkan Hasanudin memperoleh 797 suara.

Diketahui dari panitia pilkades bahwa hak suara sesuai DPT masyarakat desa Kelangdepok berjumlah 2.450 jiwa. Sedangkan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sejumlah 2.036 jiwa.

Ismail, ketua panitia pilkades desa Kelangdepok menyampaikan bahwa kehadiran warga untuk menyampaikan hak demokrasinya sangat bagus. Terbukti sekitar 80% masyarakat yang mempunyai hak pilih digunakan dengan baik

Rombongan tim monitoring pilkades e-voting serentak kabupaten Pemalang menghadiri proses pelaksanaan pilkades serentak di desa Kelangdepok kecamatan Bodeh, Minggu (25/09. Rombongan yang dipimpin langsung bupati Pemalang didampingi forkopimda Pemalang, sekda kabupaten Pemalang dan SKPD terkait, hadir dilokasi sekitar pukul 09.30 WIB disambut oleh panitia pilkades desa Kelangdepok dan panitia kecamatan.

Bupati Pemalang H.M. Junaedi S.H., M.M., menyampaikan bahwa tim monitoring melakukan kunjungan ke beberapa desa yang melaksanakan pilkades e-voting dengan maksut untuk melihat secara langsung proses demokrasi dengan menggunakan e-voting, hal yang masih baru dilaksanakan di kabupaten Pemalang bahkan se-Jawa Tengah.

Monitoring tersebut juga untuk melihat apakah ada kendala yang terjadi dalam pelaksanaan pada masyarakat dan sistem itu sendiri.

Bupati beserta rombongan berkesempatan langsung melihat proses pemilihan dan memberikan ucapan selamat kepada dua calon kepala desa Kelangdepok. Selain hal tersebut, bupati juga mengunjungi stand UMKM yang mennggelar produk hasil desa kelangdepok.

 

About AdminDesa 68 Articles
Yang muda yang berkarya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*